9 Tim Asia yang akan Lolos ke Piala Dunia 2026

Daftar Isi


Bukanmenggurui.id
| Meskipun sulit untuk memprediksi tim mana yang akan lolos ke Piala Dunia 2026 dari AFC, beberapa tim yang sering tampil kuat dan memiliki potensi untuk lolos antara lain:1 Jepang : Selalu menjadi salah satu tim terkuat di Asia dengan performa konsisten di turnamen internasional. Jepang merupakan member tetap Piala Dunia sejak edisi 1998 dan prediksi saya Jepang akan lolos mudah pada edisi 2026.

2. Korea Selatan: Tim ini memiliki sejarah panjang di Piala Dunia dan memiliki banyak pemain berkualitas. Banyak diantara merumput di Benua Eropa. Korea Selatan merupakan tim Asia yang paling sering tampil di Piala Dunia.

3. Australia: Sebagai anggota AFC, Australia sering kali menjadi tim yang kompetitif dan berpengalaman. Tim yang berisi pemain-pemain jangkung ini sepertinya akan lolos meskipun kualitas pemain yg mereka miliki saat ini tidak sekaliber jaman Tim Cahil atau Hary Kewell

Iran: Dengan performa baik di kualifikasi sebelumnya, Iran adalah salah satu tim yang layak diperhitungkan. Negara persia ini saya prediksi akan lolos dengan memoertimbangkan konsistensi mereka selama ini. Pemain-pemain merka juga banyak yang merumput di Eropa.

5. Arab Saudi: Tim ini memiliki potensi yang besar dan telah menunjukkan perkembangan yang baik dalam beberapa tahun terakhir. Sempat mengejutkan dunia pada tahun 2022 karena berhasil mengalahkan Argentina. Dengan kualitas liga dan pemain yang mereka miliki saat ini. Saya kira Arab Saudi tidak akan menemui banyak kesulitan untuk lolos.

6. Uzbekistan : Tim kuda hitam Asia ini juga bisa menjadi pesaing, tergantung pada performa mereka di kualifikasi. Uzbek memiliki banyak pemain muda yang bertalenta dan standar pemain kelompok umur mereka bahkan sudah setara Jepang. Debut Uzbekistan pada Piala Dunia sepertinya tidak akan terbendung di tahun 2026.


7. Irak : Tim yang pernah juara asia tepatnya tahun 2007 ini, memiliki kolektifitas yang sangat baik. Melihat beberapa hasil pada tahun-tahun belakang, tampaknya Irak akan lolos ke Piala Dunia 2026.

8. Indonesia : Tim Asia pertama yg tampil di Piala Dunia tepatnya pada tahun 1938 dengan nama Hindia Belanda ini saya prediksi akan lolos meskipuj mungin harus lewat ronde 4. Kualitas pemain yang dimiliki Timnas Indonesia sudah lebih dari cukup untuk lolos ke Piala Dunia, meakipun masih banyak sekali celah untuk perbaikan.

9. Jordania : Jordan menjadi finalis Piala Asia tahun 2023, meskipun akhirnya dicukur Qatar dengan skor 0-3. Tapi saat ini Jordania telah membuktikan bahwa mereka memiliki kedalaman skuad yang sangat rata dan juga fighting spirit bermain yang sangat baik.



Sekian prediksi saya, saya tidak memasukkan nama-nama seperti Qatar, UAE, Oman apalagi Bahrain. Menurut saya 9 negara yang saya jelaskan satu persati diatas adalah yang paling baik di region Asia untuk saat ini.


Posting Komentar