5 Fakta Unik Gregoria Mariska Tunjung, The Queen of Wonogiri

Daftar Isi

Bukanmenggurui.id Belum lama ini sama-sama kita ketahui bahwa Gregoria Mariska berhasil membawa pulang medali perunggu Olimpiade Paris 2024. Hasil yang sangat luar biasa dan sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, mengingat betapa menjanjikannya penampilan Jorji (sapaan akrabnya) dalam beberapa turnamen dalam dua tahun terkahir. Berikut adalah Fakta Unik tentang Gregoria Mariska Tunjung, The Queen of Wonogiri!

Jorji saat momen pengalungan medali olimpiade 2024, Sc : PBSI

1. Asal Usul

Lahir di Wonogiri, 11 Agustus 1999 dan mulai bermain bulutangkis sejak umur 9 tahun. Berhasil masuk Pelatnas pada usia 15 tahun.


2. Prestasi Tertinggi

- Medali Perunggu Olimpiade Paris 2024

- Juara Japan Master Super 500 2023

- Juara Spain Master Super 300 2023

- Juara Dunia Junior 2017

- Peraih Medali Asian Games dan Sea Games


3. Gaya Bermain yang Unik

Jorji memiliki kombinasi power dan kecepatan yang baik. Dropshot dan smash silang nan tajam menjadi andalan utamanya. Selain itu Jorji terkenal ulet dan seringkali melakukan pukulan tipuan untuk mengecoh lawan-lawannya.


4. Julukan Spesial

Jorji : Panggilan akrab dari teman dan fans

Putri Wonogiri : Kebanggan daerah asalnya

The Next Susi Susanti : Harapan penerus hegemoni bulutangkis Indonesia


5. Off Court

Jorji cukup aktif di media sosial berinteraksi dengan fans-nya melalui instagram dan twitter, selain itu konon nih ya dia juga hobi memasak dan baca buku. Bagi yang mau follow instagram jorji bisa langsung klik link ini ya: @gregoriamrska . Jorji juga sudah bertunangan dengan penyanyi kenamaan Indonesia yaitu Mikha Angelo.

Sekian artikel yang kali ini membahas Jorji, semoga Jorji semakin berprestasi dimasa yang akan datang!


Posting Komentar